Search

Mesin (Engineering)

Posted by Jasa Gambar Teknik on Monday 16 January 2017

Definisi
Dewan Amerika Engineers 'Pengembangan Profesi (ECPD, pendahulu dari ABET) [2] telah mendefinisikan "rekayasa" sebagai:

    
Aplikasi kreatif dari prinsip-prinsip ilmiah untuk merancang atau mengembangkan struktur, mesin, aparat, atau proses manufaktur, atau karya memanfaatkan mereka secara tunggal atau dalam kombinasi; atau untuk membangun atau mengoperasikan sama dengan setiap orang mengetahuinya penuh desain mereka; atau untuk meramalkan perilaku mereka di bawah kondisi operasi tertentu; semua sebagai menghormati fungsi yang dimaksudkan, ekonomi operasi atau keselamatan untuk kehidupan dan properti. [3] [4]
SejarahArtikel utama: Sejarah rekayasapeta relief dari Benteng Lille, yang dirancang pada tahun 1668 oleh Vauban, insinyur militer terkemuka usianya.
Mesin sudah ada sejak zaman kuno sebagai manusia diciptakan penemuan fundamental seperti baji, tuas, roda dan katrol. Setiap penemuan ini pada dasarnya konsisten dengan definisi modern rekayasa.
Rekayasa istilah berasal dari insinyur kata, yang itu sendiri tanggal kembali ke 1390 ketika engine'er (secara harfiah, yang beroperasi mesin) awalnya disebut "konstruktor mesin militer." [5] Dalam konteks ini, sekarang usang , sebuah "mesin" disebut mesin militer, yaitu, sebuah alat mekanik yang digunakan dalam perang (misalnya, ketapel). contoh penting dari penggunaan usang yang telah bertahan sampai hari ini adalah korps teknik militer, misalnya, AS Army Corps of Engineers.
Kata "mesin" itu sendiri adalah asal bahkan lebih tua, akhirnya berasal dari Ingenium Latin (c. 1250), yang berarti "kualitas bawaan, terutama kekuatan mental, maka penemuan cerdas." [6]
Kemudian, sebagai desain struktur sipil seperti jembatan dan bangunan matang sebagai disiplin teknis, teknik sipil jangka [4] memasuki leksikon sebagai cara untuk membedakan antara orang-orang yang mengkhususkan diri dalam pembangunan proyek-proyek non-militer tersebut dan mereka yang terlibat dalam disiplin yang lebih tua dari teknik militer.


Sumber

Blog, Updated at: 00:57

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts